Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis Agar Rapi di Word dengan Mudah dan Cepat

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis Agar Rapi di Word dengan Mudah dan Cepat - Membuat makalah ataupun laporan menjadi makanan sehari-hari bagi seorang pelajar tingkat SMA ke atas. Bahkan saat ini SMP sudah mulai membaut makalah atau laporan sejenisnya yang mengharuskan membuat daftar isi.


Dalam sebuah laporan ataupun makalah tentunya, daftar isi merupakan bagian yang wajib atau hampir selalu ada dalam pembuatannya.

Daftar isi ini memudahkan bagi pembaca atau penguji untuk melihat halaman pada Bab atau pembahasan tertentu.

Pasti kamu semua sudah tau atau sudah sering melihat penulisan daftar isi itu seperti apa. Biasanya di sebelah kiri tertulis judul bab atau semacamnya, kemudian di sebelah kanan ada nomor halamannya yang dihubungkan dengan menggunakan titik-titik dari teks judul bab tadi.

Sebagian orang yang baru mengenal Microsoft Office word atau mereka yang belum begitu menguasainya, biasanya mereka membuat titik-titik daftar isi tersebut dengan cara manual.

Yakni dengan cara menekan tanda titik pada keyboard sebanyak yang mereka butuhkan sehingga sampai ke lembar kerja bagian kanan kemudian baru mereka memberikan nomor halaman.

Hal ini sangat tidak efektif. Selain memakan waktu, cara ini juga membuat penulisan daftar isi menjadi sangat tidak rapi.

Untuk itu, pada postingan kali ini saya ingin membahas tentang Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis Agar Rapi di Word dengan Mudah dan Cepat.

Bagaimana caranya?? Langsung saja simak tutorialnya berikut ini :

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis


Pertama saya anggap kamu sudah membuat tulisan daftar isinya dan tinggal hanya membuat titik-titik dan nomor halamannya.


Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis



Selanjuntya block teks yang akan dibuat titik-titiknya. Kemudian klik kanan > Paragraph.

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis



Klik Tab

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis



Pada kolom Tab stop posision isikan pada jarak atau pada posisi berapa centimeter dalam lembar kerja dokumen kita tab ini akan berhenti.

Jika kamu melihat pada kolom Default tab stops berhenti pada jarak 1,27 cm. Kita buat pada kolom Tab stop posision dengan angka 15 cm. Dengan begitu jika kamu menekan tombol tab pada keyboard maka akan berhenti di centimeter 15 cm.

Belum selesai sampai disitu, Alignment Pilih Right, Leader pilih 2, Klik Set kemudian ok.

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis


Sekarang untuk membuat titik-titiknya tinggal kamu tekan tombol tab pada keyboard lalu berikan nomor halamannya, selesai..........

Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis



Mudah sekali bukan? Jika kamu sudah bisa sekali saja, tidak sampai 30 detik kamu sudah bisa menggunakan cara ini untuk membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis.

Tutorial dalam bentuk video bisa kamu lihat pada video di bawah ini :



Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar terbaik kamu....

Tag : cara membuat titik-titik daftar isi otomatis, membuat daftar isi yang rapi dengan titik-titik otomatis, cara membuat titik di daftar isi word 2007, cara membuat titik pada formulir, cara membuat titik titik dibawah tulisan, cara membuat titik pada daftar isi laporan.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis Agar Rapi di Word dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment